Gmail Mobile itu

Tidak ada rotan, akar pun jadi. Gmail Mobile lebih ringan, kok.

Meskipun saya suka menggunakan Gmail, tapi kadang saya kesulitan untuk mengakses layanan ini. Maklumlah, koneksi internet di kantor tidak begitu hebat. Apalagi pada peak hour sekitar jam 10.00 sampai jam 15.00. Saat itu hampir semua buruh di perusahaan ini kemungkinan besar sedang mengakses internet. Tapi, ada pula yang main game juga, sih.

Padahal, Gmail sering saya jadikan andalan untuk menerima email dari luar yang sifatnya urgent atawa mendesak. Dulu, internet di kantor sering ngadat. Nah, sejak pake Gmail semuanya lancar-lancar saja. Cuma ada syaratnya: koneksi harus kenceng. Duh, syarat ini yang seringkali tidak terpenuhi dan akhirnya ngadat juga.

Tapi, jangan khawatir. Akal harus tetap jalan. Google menyediakan mobile untuk Gmail atau Gmail Mobile. Alamatnya di http://m.gmail.com. Ini sebenarnya layanan khusus untuk diakses menggunakan henpon. Tapi, diakses menggunakan browser pun masih bisa, kok. Lancar-lancar saja. Bentuknya sederhana sekali, tanpa javascript yang rumit, tanpa AJAX yang membebani. Nggak heran kalau loadingnya cepat, aksesnya mudah. Wuzzz… wuzzz… wuzzzz. Ini yang sudah saya rasakan beberapa hari terakhir ini pada saat jam-jam sibuk.

Nah, sekarang masalah itu ada solusinya, khan? Tidak ada rotan, akar pun jadi. Jika Gmail masih sulit diakses, pakai saja layanan Gmail Mobile yang ringan. Sekedar untuk mengecek email dan membalasnya sih sudah lebih dari cukup.

Kapan ya janji Menkominfo untuk membuat broadband murah bisa terlaksana? Wuzzzz… wuzzzzz… wuzzzzz.

11 thoughts on “Gmail Mobile itu

  1. kalau mau sedikit lebih tapi lumayan cepat bisa pakai GMail versi basic HTML . Lumayan cepat kok . Malah saya paling sering gunakan versi basic tersebut .

  2. Pingback: JalanSutera.com » Oxymoron itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s