SMS Penyedot Pulsa itu

Berlanggananlah sms premium dengan bijaksana

Saya tidak terbiasa membaca koran Pos Kota. Namun, sambil berangkat kerja tadi saya membaca selintas headline koran itu: Awas, Perampok Pulsa. Sebelum saya membaca versi online media ini, saya menduga pasti ini ada hubungannya dengan kuis-kuis sms dan konten sms yang dikirimkan oleh para content provider. Benar juga dugaan saya.

Bambang, warga Tanah Pasir, Penjaringan, Jakarta Utara, mengaku bahwa pulsanya berkurang karena dia menerima sms dari 3689. Setiap sms yang diterima dari short code itu akan menyedot Rp2000.

Rinto, warga Kampung Kamurang, Kebon Nanas, Tangerang juga kurang lebih mengalami hal yang sama. Dia mengikuti program Quit Smoking yang ditayangkan JakTV untuk minta ringtone ke nomor 7898. Namun pada hari berikutnya, ia mengaku mendapat SMS dari nomor yang sama dan pulsanya tersedot.

Kedua orang itu komplain ke pihak operator. Tapi, nyatanya sms itu tidak berhenti dikirimkan dan pulsa terus tersedot.

Saya menyimpulkan bahwa masyarakat belum mengetahui bahwa sms-sms seperti itu bukan dikirimkan oleh operator. Tapi, operator bekerja sama dengan content provider untuk menyediakan aneka kuis, tips, cerita, joke dan lain sebagainya. Inilah yang disebut sebagai sms premium sehingga harganya pun jauh lebih tinggi daripada sms normal yang sekitar Rp350 itu. Dengan demikian pihak operator seperti Indosat, Telkomsel, Telkom, XL dan lain-lain seringkali bukanlah penyelenggara sms premium itu.

Nah, untuk setiap sms yang dikirimkan oleh content provider itu ke pengguna handphone, maka pulsa akan berkurang. Dengan demikian, pulsa ini menjadi “mata uang” untuk membeli kuis, tips, cerita, joke yang diterima pengguna. Biasanya, untuk mendapatkan content itu pengguna harus melakukan registrasi atau pendaftaran. Tentu saja registrasi ini juga dilakukan via sms.

Di titik ini oknum content provider juga ada yang melakukan kecurangan seperti yang dialami oleh Rinto itu. Dia tidak merasa berlangganan, tapi sms premium tetap mengalir dan pulsanya terus tersedot.

Yang menjadi masalah sekarang adalah bagaimana cara menghentikan mengalirnya sms itu?

Nah, di sinilah tampak tidak ada keseragaman pada masing-masing content provider. Ada yang caranya dengan mereply sms itu dengan mengetikkan “UNSUB” (maksudnya adalah unsubcribe atau tidak lagi berlangganan). Ada pula yang mengharuskan pengguna mereply sms itu dengan mengetikkan “UNREG” (atau unregistered atau tidak terdaftar lagi sebagai pelanggan). Bahkan ada juga yang cukup membalas sms dengan kata “STOP” atau berhenti berlangganan. Ketidaksergaman ini tentu saja membingungkan konsumen. Atau, jangan-jangan content provider memang sengaja membuat konsumen bingung sehingga mereka kesulitan untuk melakukan unsubscribing? Saya tidak tahu dan tidak menuduh hal ini.

Saya mengusulkan agar ada keseragaman dalam cara menghentikan langganan sms premium. Cara yang mudah adalah dengan mereply sms itu dengan kata STOP. Kata ini sudah jamak digunakan oleh seluruh masyarakat. Ketidakseragaman cara penhentian langganan hanya akan membingungkan masyarakat saja.

Jadi, bagaimana tips berlangganan sms premium dengan cara bijak?

  • Pertama-tama, jangan mudah tergiur oleh iklan-iklan yang mengajak untuk berlangganan sms premium. Ingat, sms jenis ini harganya berlipat-lipat dibanding harga sms normal.
  • Pelajari dulu jenis content sms yang akan ada langgan. Apakah Anda benar-benar membutuhkan sms itu?
  • Pelajari juga harga tiap sms dan frekwensi pengirimannya per hari. Ini berhubungan dengan jumlah pulsa Anda yang tersedot atau jumlah uang yang harus Anda bayar jika Anda pengguna layanan pascabayar.
  • Pelajari cara melakukan unsubscribing atau tidak berlangganan. Biasanya iklan-iklan sms premium mencantumkan cara melakukan unsubscribing dan juga nomor telepon content provider. Jika brosur dan iklan tidak menjelaskan caranya, teleponlah content provider premium sms itu. Jika iklan itu tidak mencantumkan cara unsubscribing dan tidak ada nomor telepon yang bisa dihubungi, lupakan content provider itu. Ke laut saja, deh…
  • Hentikan berlangganan sms premium segera setelah Anda merasa tidak membutuhkan content yang mereka kirimkan.

Ada yang mau nambahin?

136 thoughts on “SMS Penyedot Pulsa itu

  1. Seharusnya urusan subscribe/unsubscribe dilakukan oleh operator. Banyak Content provider nakal saat ini, membuat proses UNREG rumit dan menyusahkan. Hal ini juga memudahkan komplain pelanggan, sekali dia nelpon/email customer care operator, nomor dia bisa langsung diunsub oleh operator, kalau nunggu content provider bisa lama

  2. Ah ini sih cuma kerjaannya si CP yang memang niat mau ngambil uang aza mas. Kalau cara unsub bisa dilakukan ya orang nggak akan complain berkali-kali.

    Maklum, sekarang apa aza dibikin duit. Jadi inget soal iklan telpon esek-esek yang nggak nambah sesuatu selain ngabisin pulsa (lho kok tahu sih :-D)

  3. Ibu saya juga dulu sampai kebingungan menghentikannya, saya juga dah nyoba menghentikan, eh yang terjadi malah nomor tersebut tidak bisa dikirim sms…aneh juga sih.

  4. Padahal sudah banyak RSS, masa mau pake SMS juga? :D

    Saya sepakat kalo ada keseragaman cara registrasi dan unsub. Sama seperti “perjanjian” bersama untuk milis itu lho. namamilis-subscribe atau namamilis-unsubscribe. Lebih intuitif.

  5. Harusnya memang ada tindakan tegas dari pihak operator. Pertama, ini merugikan si konsumen (pemakai jasa layanan si operator). Kedua, kalau konsumennya merasa kecewa, dia bisa beralih ke pihak operator lainnya. Dan ini kan merugikan si pihak operator yang bersangkutan. Soalnya, kemungkin besar konsumen tahunya layanan sms itu diadakan oleh pihak operator.

  6. Kadang yang paling membuat aku kesal adalah masalah pengiklanannya, baik di TV maupun media cetak. Biasanya tulisan untuk REG terlihat sangat jelas, tapi tulisan UNREG terlihat sangat kecil sekali. Sehingga kadang2 orang bingung bagaimana cara UNREG nya. Entah ini disengaja atau tidak

  7. Saya belum pernah subscribe ke kayak ginian… Tapi kalau tidak merasa subscribe dan dapat, adik saya pernah…

    Akhirnya, saya tanya ke operator (XL). Dari sana, operator jawab, “Ya, kami memang menjalin kerjasama dengan pihak X (lupa namanya).”

    Saya minta unsubscribe, katanya nunggu 1×24 jam. Hari berikutnya masih dapat juga. Langsung mendatangi kantornya XL, saat itu juga langsung di-unsubscribe…

    Lebih kasihan lagi anak-anak kecil yang memang gak tahu hal kayak ginian… Tahunya kirim SMS ke nomer sekian dan lanjut dengan minta pulsa ke orang tua…

  8. Itulah “FENOMENA” negeri tetangga kita(meminjam istilah REPUBLIK MIMPI)

    Mungkin kasus kayak gini juga di SG, MY, US, ataupun negara negara lain…

    Jadi? yaa…….

  9. Apa mungkin kita menggugat operator dan CP-nya sekaligus? Bagaimana pula peran YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia)dalam hal ini? Bukankah ini termasuk dalam kategori Cybercrime?

  10. Sebenarnya bis juga loh… kita minta bantuan dari provider kartu yg kita gunakan.
    Carabya ya tanya sama mereka berapa nomer customer service dari 7898 atau dari 3698. Mereka pasti punya alamatnya,ndak mungkin kan mereak tidak punya alamat dari Content Proveder pemilik shortcode tersebut.

    asal inagt2 aja waktu daftarnya bagaimana. kalau pakau REG matiinnya pasti UNREG kalau ON pasti jadi OFF.

    Hanya saja yang jadi masalah seringkali yg mengaktifkannya lupa,atau bahlan yg mengaktifkannya si anak atau anggota keluarga yg lain. Terus jadi panik dehh karna si anak atau yg aktikannya tidak tahu kalau pulsanya sampai berkurang banyak.
    Akibatnya jadi nyalahin si provider atau si conten providernya jadi dituduh sebagai CP NAKAL.

    Hehehehe hal ini pernah juga aku alami,solusinya ya ku tanya sama provider simcardnya aja terus mereka kasih no telpon CS dari CP tersebut dalam waktu 1×24 jam berhenti deh tuh SMS. Alhamdulilah ngak sulit2 amat ko.

    Jadi hati2 aja kalau mau ikutan jangan lupa catat atau ingat2 cara waktu pertama kali ikutan produk spt ini.

  11. Can anyone recommend me?
    I need an free sms service for my homepage.
    I am seeking one with the option to change the design(for a bit).
    Thanks a million!

  12. tolong kepada teman-teman yang tau cara memberhentikan langganan 7898. pulsa saya terus kesedot padahal sudah saya nonaktifkan langganannya.trimakasih atas bantuannya.

  13. hi dede, coba hubungi customer service layanan 7898. kalau masih belum bisa un-register, tulis saja surat ke majalah atau koran menyangkut kasus anda ini. biar kapok tuh content provider.

  14. Khusus untuk menghentikan layanan SMS Premium dari CP 6000 (biasanya di operator TelkomFlexi), coba reply sms UNREG GP. Proses aktivasinya sekitar 1×24 jam..

  15. Kalau gitu mohon sama teman-teman yang tahu cari unsubcribe dari layanan sms premium dari CP apa saja lebih baik diposting disini biar yang tidak tahu bisa terbantu.

  16. kami mohon kiranya informasinya tentang operator 7337 kami isi pulsa 50 rb lalu ada sms dari 7337 dengan isi sms berupa kode2 aneh,setelah kami cek pulsa berkurang sebesar 5200, lalu masuk sms lagi dari 7337 dengan isi sms yang berupa code2 aneh lalu berkurang lagi pulsa kami sebesar 5200, ini udah seringkali kami dapatkan dan selalu berkurang terus pulsa kami, oleh karena itu mohon kiranya bagaimana caranya untuk terbebas dari hal ini. dari pihak indosat mohon tanggapannya. terima kasih

  17. Tolong Aku donk….
    Pulsaku jg kesedot trus neh…oleh 7898…

    kasih th aku donk cara menghentikannya..
    karena kemaren aku dah mikir mo ganti nomor perdana lho…
    khan bingung, klo ganti perdana repot kasih tahu ma orang lain bahwa nomorku dah diganti,,,

    mohon bantu aku ya

    klo mau menghubungi lewat e-mailku ja/ di 081388747325..

    Thanks

  18. buat yg kena tipuan 7898, kirim unreg ke 7898 dan ikuti instruksinya.. tapi kalo dikasih tahu, anda bakal dapat hadiah or whatever rubbish and perlu kirim ke nomor yang sama lagi=> JANGAN KENA BOONG LAGI~~ ini gw baru bantu adik gw unsubscribe, skrg baru tahu knp hpnya gak ada pulsa terus..

    buat nomor layanan yg lain, mungkin boleh coba cara yang sama juga.. kl tidak bisa…ganti nomor hp yg baru aja… =.=”

  19. gue juga sering kehilangan banyak pulsa dan gue juga udah minta berhenti dari program ini tapi ternyata gak di gubris tuh. tolong dong solusinya dikasih tahu bagaimana gitu ?

  20. ikut nnimbrung.. ga peduli mulut jadi sobek juga… heuheuheuh…

    REG [spasi] Astro
    REG [spasi] Love
    REG [spasi] Cinta
    Reg [spasi] Maling
    kirim ke 6969

    dari contoh di atas bisa kita lihat dari satu nomer premium ada banyak jenis content, yang belum tentu antara satu content dengan content lainnya berasal dari content provider yang berbeda.

    Maka :
    1. Ada kemungkinan dari tiap content akan berbeda nomer Customer Service-nya, yang kalo ditelfon untuk minta dibikin UNREG berarti pake modal kan buat nelfon nya? Alias harus keluar uang untuk bayar pulsa menelfon.
    2. Bila kita mengetik manual untuk berhenti berlangganan, baik itu dengan cara UNREG kek, atau UNSUB kek, bahkan STOP sekalipun, tapi tetep aja kita keluar pulsa untuk mengirimkan sms-sms itu kan? masih mending kalo berhasil tapi kalo engga?

    Nah, cara yang paling efektif menurut saya, dan juga termudah bahkan GRATIS. adalah dengan cara menghubungi nomer BEBAS Pulsa dari Operator yg kita pakai, dan minta Petugas Call Center-nya untuk melakukan penonaktifan SMS premium yang kita maksud, dan menurut pengalaman saya belum pernah lebih dari 1 x 24 jam saya masih menerima sms Content Provider. Namun, jikalau ternyata masih terjadi juga yaitu kita masih menerima sms serupa dan pulsa berkurang, alias kita masih terdaftar sebagai penerima content di Content Provider, kita tinggal komplain-kan nama si Operator Call Center (layanan bebas pulsa operator) ke Operator yg bersangkutan, untuk si individu tersebut bertanggung jawab atas kelalaian dia dalam bertugas.

    Jaman sekarang, seorang konsumen seharusnya selalu diberikan kemudahan. Bila konsumen mendapatkan kesulitan dan bukan kemudahan, yang perlu dilakukan hanyalah complain, mudah kan? Bila complain ngga segera di layani? Maka jelas sudah yang kita konsumsi tidak lah bagus untuk tetap kita konsumsi (bukan makanan loh ya…).

    Jadi intinya, mudah dan GRATIS.

  21. mau tanya.. kemarin temen saya ikut kuis melalui sms kirim ke 9899, walau tidak menjawab pertanyaanya lagi, tp pulsa masih tetap berkurang…
    bagaimana cara keluarnya ya… terimakasih sebelumnya atas solusinya

  22. SAYA SUDAH MENGALAMI HAL SPT ITU. CARA YG PLG TPT YAITU KARTU NYA JGN D AKTIFIN SLAMA 2 HARI AJA DIJAMIN PULSA ANDA TDK AKAN BERKURANG. ITU UTK PRA BAYAR YG LAIN CBA AJA

  23. Saya pernah mengalami juga hal yang sama. Solusi dari saya, berhubung saya pelanggan telkomsel, saya menghubungi Caroline (Customer Care On-Line) Telkomsel. Info lengkapnya ada di http://www.telkomsel.com/web/call_center . Tentu masing-masing operator seluler mempunyai call center. Dari situ saya mengajukan permintaan untuk pemblokiran sms dimaksud. Dan hasilnya seketika itu juga saya dapat sms pemberitahuan bahwa layanan sms push dari quis gak jelas itu sudah diberhentikan. Silahkan dicoba tips dari saya..mudah-mudahan bermanfaat.


  24. ANDA TDK PERLU KHWATIR JIKA ANDA MAU BERHENTI DARI LAYANAN SMS 7898 NAMUN TOLONG ANDA INGAT2, DULU ANDA REG KEPADA SUATU “EVEN” APA ATAU ANDA SERING DIKIRIMKAN SMS 7898 DENGAN “EVEN” APA. MISALNYA ANDA PERNAH DIKIRIMKAN SMS 7898 DALAM “EVEN” TATV, MAKA UNTUK BERHENTI DARI LAYANAN SMS 7898 “EVEN” TATV KETIKLAH “UNREGTATV, LALU KIRIM KE NOMOR 7898. SILAHKAN MOHON BERSABAR MENUNGGU KRN DLM BEBERAPA MENIT KE DEPAN ANDA AKAN DIKIRIMKAN SMS DARI NOMOR 7898 BERUPA PEMBERITAHUAN BAHWA “TERIMA KASIH. ANDA AKAN BERHENTI DARI LAYANAN SMS 7898 DALAM WAKTU 24 JAM. CS 021-52905081.”.

    DIBAWAH INI ADALAH PARAMETER PENGETIKAN :
    UNREG; kirim ke nomor 7898.

    SILAHKAN COBA..

  25. ANDA TDK PERLU KHWATIR JIKA ANDA MAU BERHENTI DARI LAYANAN SMS 7898 NAMUN TOLONG ANDA INGAT2, DULU ANDA REG KEPADA SUATU “EVEN” APA ATAU ANDA SERING DIKIRIMKAN SMS 7898 DENGAN “EVEN” APA. MISALNYA ANDA PERNAH DIKIRIMKAN SMS 7898 DALAM “EVEN” TATV, MAKA UNTUK BERHENTI DARI LAYANAN SMS 7898 “EVEN” TATV KETIKLAH “UNREGTATV, LALU KIRIM KE NOMOR 7898.

    SILAHKAN MOHON BERSABAR MENUNGGU KRN DLM BEBERAPA MENIT KE DEPAN ANDA AKAN DIKIRIMKAN SMS DARI NOMOR 7898 BERUPA PEMBERITAHUAN BAHWA “TERIMA KASIH. ANDA AKAN BERHENTI DARI LAYANAN SMS 7898 DALAM WAKTU 24 JAM. CS 021-52905081.”.

    DIBAWAH INI ADALAH PARAMETER PENGETIKAN :
    UNREG; kirim ke nomor 7898.

    SELAMAT MENCOBA…

    B.Rgds/TIM SIMPELMAN.

  26. Kakak saya juga pernah mengalami hal serupa, akhirnya menemukan cara untuk menghentikan sms yang merugikan tersebut, caranya dengan ketik off kirim ke 9400, hasilnya hingga saat ini tidak pernah lagi menerima sms premium yang merugikan tersebut. Semoga membantu.

  27. maw protes koq sms dari 9400 ga bs berhenti?pdhl uda unreg , sundalak pisan euy pdhl aq bli pls 100rb e sjak dtg sms dari 9400 jd 50 rb

  28. saya juga ngalami,saya pengguna im3 pake gprs,tp rasanya ga pernah neken reg tp tiap ngisi pulsa disedot Rp.5.000,-tuch sampe monyong yang nyedot,udah nanya ke galeri indosat katanya ga usah di isi selama 3 hari tapi tetep aja masih disedot,gmn solusinya ya,

  29. Dulu teman saya ada yg ikut kayak bgituan dan dia tidak tahu bagaimana cara berhentinya akhirnya dia menghubungi CS dan CS menanykan mau diberhentikan sendiri atau dari sana (CS) dan dia meminta CS tsb memberhentikan dari sana dan berhasil

    coba saja telpon CS dan minta berhentikan dari pusat data operator
    anda

  30. saya juga lagi having problem yang sama. 7898 selalu kirim sms tebakan yang langsung ada jawabannya, terus suruh daftar untuk wallpaper. saya gak pernah tanggapi, en udah coba UNREG berkali kali gak bisa juga. udah coba ngubungi CS 021-52905081, tapi gak di angkat2. telpon dari office gak nyambung2. ada yang bisa bantu gimana cara unreg-nya? saya udah nyoba UNREG; Humor, Unreg lucu, unreg wallpaper sampai unreg kuis. satupun gak ada yang bisa.
    tolong donk…

    Thx.
    Mi2.

  31. Saya ikut sms Ramalan mama Loren … eh ternyata yang diramal thn 2007 ini kan 2009 . Sudah beberapa kali saya UNREG ke 9090 teryata gak bisa , setiap ada sms pulsa saya selalu dipotong 2000
    sehari bisa 2 x atau lebih . Tolong saya ya ?

  32. Buat saya semua penyedia konten seperti 9090 adalah bangsat tengik dan merupakan perampokan rakyat secara terang-terangan yang seharusnya cepat ditindak karena merugikan masyarakat awam dan bodoh seperti saya.

  33. Hmm,, ada yang pake 3 ga? Waktu bulan feb 09 kmaren aku dapet sms dr 3,, ktanya aku dpt info asyik gitu deh,, tapi harus bayar 200 per sms. Terus, di sms itu juga bilang kalo jangka waktunya cuma 1 MINGGU. Aku pikir ya udahlah, orang cuma seminggu, iya kan? Eh,, tau2 nya ampe sekarang smsnya masih teruuuss aja dikirimin *padahal smsnya bener2 ngga penting* dan aku nggak tau gimana cara unregnya. Kalo ada yang tau, bantu aku ya. Thx,,

  34. Tgl.8 may kmrn. Pulsa sy udh dirampok dari 9090. Sbsar 15rb. Sy mmg blm lm isi pulsa. Dan paginya sy msh cek pulsa sy. Wkt siang sy cek pulsa n berkurang 15rb. kmdian tgl.10may sy dpt sms dari 9090 yg isinya s sdh berhenti bla bla., sy heran krn sy g pernah ikutan registrasi knp tiba2 dpt sms dari 9090. Krn sy dpt crt jg dr tman2. INI BENAR2 SDH KETERLALUAN .MERAMPOK PULSA. HATI2 DAN SERING LAH CEK PULSA. SAYA TDK RELA DUNIA AKHIRAT ..SEMOGA ALLAH SWT. MELAKNAT PARA PERAMPOK PULSA.

  35. ngga rela banget,saya buka interner downloud lagu melalui hp ternya 9899,saya membatalkan, ternyata pulsa saya berkurang diambil sama 9899 habis dah, sehari bisa 5 kali panggilan rp.2000,- dan tak bisa berhenti MALING PULSA.

  36. Emang tuh dari 8088. Jga maling pulsa gue. Gue gak terima tuh. Tman gue juga yg namanya Yana. kasian bgt bru ngisi 20rbu mo tlp ke kapung besok pagi biar murah, eh pgi2 dilihat pulsanya tingal 5rbu, kan kasian. Udah unreg tapi salah trus
    Jdinya bosan.
    Tolong dong bantu aku ya? Sms ke 081288179123 yana tkang nasi. Makash sblumnya moga masuk surga yg mo bantu yana.

    • saya kena sms dari 987706 trus nih.. gmn yah cara menghilangkan sms itu.. menyedot pulsa saya trus.. sms itu kluar setelah saya iseng” ketik reg mama ke 9090.. gmn ya caranya

  37. Mungkin ada yg kena juga dari sms 8088. Saya coba berhenti dengan mengetik UNREG kirim ke 8088.
    jawabannya adalah : anda telah berhenti berlangganan SMS PUSH di 8088. mudah2an ini bisa langsung stop. semoga bisa membantu. terimakasih.

  38. Iya itu 8088 aneh banget,aku jg kna imbasnya dulu waktu MJ ninggal di kirim sms katanya dapat info MJ gratis tapi kok makin lama aku makin sebel abis tiap aku isi pulsa cepat abis dan di kirim SMS MJ trus2an yang isinya ga berbobot dan itu2 aja.SEBEL DEH……..ahirnya aku puas setelah baca WEB ini.
    Thank banget ya…..

  39. Emang tuh kurang ajar pengirim sms itu. gue dikirimi terus dari 3689, pulsa gua kepotong terus. udah gue UNREG, STOP tapi gak bisa.

    • aku baru aja kirim sms ke 3151 STOP kirim Ke 3151,dan ada balsannya semua layanan telah di unscribe,tapi belom tau kelanjutannya

  40. Bulan Puasa dimanfaatkan juga oleh orang yang munafik, tidak mau menampakkan identitas jati diri tapi hanya menggunakan inisial 5799 dan mengatas namakan antivirus netqin dan menyedot pulsa sempati terus, semoga saja penyedot ini akan disedot juga apapun yang dia miliki…amin….

    • iya sama mbak sekarang saya juga dapat sms dari 5799, dalam dua jam ini udah 2x saya dapat sms yang isinya thanks from kkfun. trus mbak kemaren gimana kelanjutannya berhentiin sms dari 5799

  41. tmn2 bg yg ad mslh bgt,jgn panik guy,,,,,,,,,
    ckup kiya amati dl apa isi sms yang di kirim, tp yg pentig itu inti nya

    cthnya ttg game, jd ckup ketik unreg ( spasi ) game n kirim ke no yg bersangkutan cthnya kita mndapat sms dr 987706, kita ckup krim ke 9877 aj

    ok?!
    juice

    smg bermanfaat!!!

    tq

  42. Gw jga kna.dr 3767.gw sdah unreg tp g ad balasanya.jka ktk unset,unsub dll malah d jwb gini:’Mohon maaf, perintah ketik yang Anda kirim tidak terdaftar dalam sistem kami’.tlong dong britau crnya brenti…

    • Coba ketik : UNREG namaprogramyangmauberhenti kirim ke 3767
      Contoh kasus saya:
      UNREG DISKON kirim ke 3767,
      berhasil untuk berhenti langganan sms program DISKON.
      Semoga membantu.

  43. SAYA PALING ANTI IKUT REG -REG SEGALA MACAM.
    BBRAPA HARI INI ADA MASUK CINTA : BLA..BLA..BLA… DARI 3151
    TOLONG KASIH TAU CARA BERHENTINYA, ITU SEDOT PULSA SAYA.
    TERIMAKASIH.

  44. mengapa di negara kita masih di HALAL kan undian berhadiah dengan cara ikut SMS?
    di negara tetangga sudah di HARAM kan, itu sudah termasuk judi!
    MANA MUI tanggapanmu? ikut-ikut ketik undian lewat sms untuk mengharapkan hadiah sudah termasuk judi sama saja beli lotere atau togel, koq para ulama diam2 saja? apa sudah makan duit hasil judi?

    • setuju, knp ya gak di tutup aja tu judi? di acara tv tengah malam sering itu muncul pake cewek sexy lage…hadiahnya gede banget, kacian yg gak ngerti itu haram, dosa nya yang tanggung siapa yach?
      MUI untuk hal2 seperti ini gak begitu mau ngurusin. kalo masalah MIYABI langsung kasih respon, hahahha dasar para ulama kita.

  45. REG2 gan RA MUTUUU..KECEWA BERAT..Sebaiknya layanan REG itu diberhentikan karena banyak yang merugikan konsumen yang tidak berpengalaman kena tipu REG-REG-an.
    Kalau sudah masuk repot mereka mau keluar. Isinya hanya mennggerutu dan akhirnya tidak ikhlas diporoti PULSA nya. Coba dipikir dengan NURANI yang sehat apakah bisnis ini HALAL. Coba dipikir lagi kurbannya anak-2 SMP dan PEMBANTU rumah tangga yang baru pakai HP. Ini uang-nya orang kecil………! Tega betul bisnis ini. Wis pikiren dewe.

  46. hee.. frend. i baru aja kena kasus seperti ini. i merasa ga sucribe ke 3151, tapi setiap hari i menerima sms GIFT 1-2 kali. tiap dapet sms, pulsa i dipotong 2200 bayangkan frend. hampir 1 minggu ini pulsa i tersedot trusss. i baru kirim sms “STOP” ke 3151, mudah2an berhenti. thank infox

    • Definisi Layanan : Info Program Layanan SMS Holiday Adventure
      Kode Akses : 3151
      Tariff : Rp1000/Sms
      Daftar : REGHE
      Berhenti : UNREGHE
      Hadiah : Adventure Sport di Bali (utk 8 Org + Uang saku)
      Customer Sercive : 021-7807004

  47. sms penyedot pulsa itu adalah tindakan kriminal yang di legalkan di negara kita !!! dan tidak ada undang-undang yang mengatur hal ini…!!! sms penyedot pulsa memang bangsat….!!!

  48. Saya dah 2 bulan mau unreg ke 5799 sampe pusing pake segala cara ngga bisa, bikin repot aja… trus browsing deh eh ketemu blognya BAYU MUKTI ada tips nya ternyata bisa caranya: ketik Unreg NQAV dan kirim ke 5799 mau lihat detainya intip aja di http://www.bayumukti.com/

  49. sms.1
    Jika memakai ISO terlalu tinggi,hanya akan menimbulkan noise pada gambar.
    http://174.143.232.128/dl/ID/125489500_88732
    Unreg fotof ke 9899. CS:0217396785

    sms.2
    Jgn lupa utk kira harga perangkat pendukung eg. baterai isiulang&adapter AC.
    http://174.143.232.128/dl/ID/125489493_75395
    Unreg fotof ke 9899. CS:0217396785

    saya membalas[setelah menyadari pulsa saya tinggal 100rupiah]:
    unreg fotof
    unreg
    [tak satupun berhasil]

    9899:
    Mohon maaf, untuk sementara SMS yang Anda kirim belum bisa kami proses. Silakan diulangi beberapa saat lagi
    [lagi dan lagi…..]

    mo isi ulang dalam jumlah besar jadi pikir2x
    bisa2 duit 100rb habis dalam hitungan jam kalo serverx rajin kirim sms gak penting

  50. Pelanggan Yang Terhormat,

    Nomor Im3 (6285733308512) saudari Chika sudah kami Bantu untuk memberhentikan dari layanan 9899 (FOTOF, MUSICF dan VIDEOF). Berikut datanya:

    Dikarenakan itu berupa Download Applikasi mohon juga untuk dihapuskan applikasi yang ada di HP saudari Chika, applikasi itu bernama Reg FOTOF, Reg MUSICF atau Reg VIDEOF, dan biasanya applikasi tersebut terunduh dan tersimpan di HP. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terregristrasi ulang.

    Semoga dapat membantu, terima kasih.

    Best regards,

    Anton Nugroho

    Customer Service – ayofun

    PT. NEXTNATION PRISMA

    Rukan Simprug Gallery

    Jl. Teuku nyak arief no.10 U

    Telp : +62 21 7396785

    Fax : +62 21 72796825

    Email : anton@ayofun.com

    • gue bales kek bgini(akhirx saya teu apa sebabx)

      terimakasih om atas respon yang cepat ini

      apakah kekx ini kesalahan karena saya minta diaktifkan/ registrasi lewat ponsel kawan… soal soalx ponsel saya masih trouble. brarti kalo ada aplikasi di ponsel kawan otomatis nomor saya jadi korban yah… maklum om pulsa awal bisa abiz disedot

      saya kasian aja om sama user lain yang agak gaptek, yang blum melek internet disedot terus pulsax karena ketidak tauan mereka. kalo bsa di-disable automated sedot.pulsax

      btw thanks yah om

      br,
      chika.tambun

      munkin karena di ponsel kawan saya tersebut ada aplikasi yang tergister dir 9899, makanx begitu nomor saya masuk lgs deh… kesedot pulsa saya

      syaa kasian aja kalo ada user yang blum melek internet kena sedot pulsa dengan cara yang tidak dia inginkan

      br,
      chika.tambun

      nb: admin tolong edit nomor saya yah
      tx gan

  51. Mohon untuk menutup no. SMS premium 8088, karena sudah sangat merugikan pelanggan / pengguna telpn sellular. No. saya 0813 1092 4960. sudah saya kirim Unreg, tapi malah di jawab ” anda salah kirim” dan pulsa langsung dipotong Rp 5,000,- Juga untuk Provider Hp Sellular selaku pemotong Pulsa nasabah jangan main potong aja, mohon lah mengkonfirmasi dulu ke pelanggan, terima kasih

  52. Iya nich aq juga dapat sms dari Iguana 7337 yang isinya tentang kode pembuka yang di suruh memasukaan ke kota Prompt n yg menyebalkan pulsa aq kepotong setiap ada sms dari 7337 untuk Indosat tolong donk di hentikan aq pake im3 (085649977890) n jika ada yg tau cara unreg nya Please Help Me…..!!!!

    • Definisi Layanan : Info Kuis Game Sega SONIC
      Kode Akses : 7337
      Tariff : Rp15000+ppn/mgg
      Daftar : REG iSONIC
      Berhenti : UNREG iSONIC
      Hadiah : 5 Pkt Tour ke Hongkong, PS3
      Customer Sercive : 021-5680605

  53. tlong cariin cara memberhentikan sms…
    yg dari nomor 9790…
    pertama’y c… gw cman nyoba doank… ngetik *463*4*3*1#….
    tapi malah kesedot teruz pulzanya…
    tolong y… trims…

  54. cara yang paling aman untuk berhenti dari semua langganan adalah dengan menghubungi 111 untuk kartu halo dan 116 untuk simpati dan as…. atao call center masing2 operator…
    Karena disana mereka bisa melihat nomor yang kita pakai sudah mengikuti layanan apa saja? dan selanjutnya kita bisa minta bantuan mereka untuk menghentikan layanan-layanan yang sudah kita daftar.

    Kenapa saya bisa ngomong begini karena baru saja saya pribadi sudah melakukannya. Kenapa saya menghubungi 116 (kartu saya pakai AS) karena setiap kali saya isi ulang pulsa langsung habis.

    Pulsa tersebut disedot oleh layanan 8088 padahal saya tidak pernah melakukan registrasi ke layanan tersebut. Semula saya kira pulsa disedot oleh layanan TelkomFlash, karena hanya itu yang pernah saya aktifkan tetapi belum sampai ke Complete Registration.

    SO… HATI-HATI sama provider 8088… kalo bisa blokir dan ditutup saja provider tersebut.

  55. oooy semuanya,nih ya gw pake im3,kaga reg,kaga donlod,pokonya kaga bersangkutan yg 4 digit begituan,,ihh hackkkkcuh…males,,
    ehh tiba2 dapet sms DARI 9599,yg isi nya DOWNLOAD..BLEBLEBLE
    KEPOTONG dah pulsa,,,emang bener tuh bisnis HARAM,,,
    kalo sekali?kalo seribu kali?kali sejuta orang?udah belatungan tuh perut yang punya 9599,..
    artinye SAME AJE AME KORUPTORRRRRRRRRRRRR…
    BUAT IM3 tolong dong jangan kerja sama ame yg begituan!!!!!
    apa indosat juga emang pikiran nya sama ame tuh si 9599?
    kalo gtu siap2 aje ancurrrrrrrrrrrrrrr!!!!!!!

  56. Klo gw pke netQin… pulsa kesedot mulu, udah unreg masih saja mendapat sms n kepotong pulsa 2000, capek juga lama” pulsa kepotong” mulu akhirnya gw coba TLP CS Indosat, diminta u tdk isi pulsa 3x 24 jam, syukur masih bisa balik normal…… so wat temen” yang lom pke netQin klo mau buang’ pulsa mending buat tlp ato sms aja gag usah pke NetQin. CS Indosat, thanks dach…, Mantap !!!

  57. Sekedar buat membantu para orang yang kejebak masuk di page ini dengan harapan mendapatkan jawaban atas masalahnya. Untuk informasi mengenai smspremium 7337 silakan ke
    http://smspremium.blogspot.com/search/label/7337
    di sana ada juga 4 nomer setan penguras pulsa lainnya. tinggal di cari. Contoh kasus, teman say amenerima sms dari 7337, padahal dia merasa tidak berlangganan. pulsanya terkuras. Ini disadari karena di memakaii isi pulsa voucher, coba kalau yang berlangganan tiap bulan. pasti gak akan nyadar tuh kalo pulsa nya habis. akhirnya setelah surfing dapet deh informasinya, untuk 7337 bisa ketik UNREG LOVE atau UNREG iSONIC dengan informasi yang merujuk pada link yang saya berikan di atas. semoga membantu.

  58. 3151 gendeng,goblok..sialan.

    aq jg dpt sms cinta : bla bla bla
    dr 3151.kena 2000 an.

    sialan.g dftar aq.penipuan .maling pulsa.

  59. iya , saya juga kyk gtu .
    gak langganan program apapun , eh pulsa saya hilang lima ribu terus .
    saya baru nyadar pas pulsa saya ilang setelah terima sms dari 9599 , ntah itu quiz apa .
    huh ! menyebalkan .

  60. M3………TIAP HARI PULSA KU KESEDOT MINIM 10000 PER HARI . gi mana nich ..885 indosat keparatttttttt

  61. tolong saya gan
    saya juga dirampok pulsa oleh sms JOKES dari 3
    tolong dibantu gmn cara stopnya????????
    trim.

  62. gila pulsa gw da yg rampok…..sialan kuis gila…..!!!
    di unreg malah ngabisin plsa….
    udh ga ada kerjaan maling lwat kuis…

  63. pulsa ku dalam waktu kurang dari dua jam disedot sama 5799 padahal aku gak pernah ngerasa reg apapun, dan smsnya cuma bilang thanks from kkfun aja. ada yang bisa bantu gimana cara berhentiin na gak??? please help me

  64. Kalo mau kerja, ya kerja beneran, jangan jadi maling pulsa, seperti 5799. Pertanyaan juga itu-2 aja dulangulang lagi, tidak mendidik. mestinya aparat yang berwenang juga ikut ngawasin. Gimana para aparat hukum ? apakah akan tinggal dian?

  65. bajingan ndladuk bangsat ndlogog yang buat layanan itu, moga masuk neraka mlakune semper dan lain2 joh joh joh….

  66. GMN KALO KITA SERANG AJ ALIAS DI HACK SKALIAN BIAR BANGKRUT TU CP!!!!!!!!!!!!!!!!! SP YANG SETUJU????????????

  67. wah gimana ya caranya menghentikan (X SMS)dari XL…tolong banget kasih info dong caranya menghentikan (X SMS)dari XL…pulsany habis terus nih…diisi langsung habis..pusing..

  68. tambahan gan, baru ikut REG SALE dari 5799, ada pertanyaan jawabannya bener disalahin. ngawur banget. kalo ada yg udah ikut trus mau brenti ketik aja UNREG SALE ke 5799.

  69. saya bingung gmana caranya, ga bisa bisa, malah ada tulisan “Mohon maaf, perintah ketik yang anda kirim tidak terdaftar dalam sistem kami.” sms dari 5799 nya kaya gini “tahukah anda perlu sekitar 8.3 menit bg cahaya agar bisa melintas dr Matahari ke Bumi(oleh krn nya, kita berada sekitar 8.3 menit cahaya dr Matahari)” jadi gimana nih cara unreg nya? makasih

    • 98. qodam – September 1, 2010
      tambahan gan, baru ikut REG SALE dari 5799, ada pertanyaan jawabannya bener disalahin. ngawur banget. kalo ada yg udah ikut trus mau brenti ketik aja UNREG SALE ke 5799.

      103. Mohamad Kholil – October 27, 2010
      SALE. Dapatkan Blackbarry Gemini hanya dengan Rp.88rb di akhir bulan.SMS 1x/hr, Tarif Rp.2rb/sms, Utk STOP ketik UNREG SALE ke 5799. CS: 021-57852772.

      Setelah saya coba ikuti menjawab benar muncul poin dan pertanyaan berikutnya capek deh, kemudian saya UNREG SALE direspon sbb:

      Tks telah menggunakan layanan kami. Utk berlangganan lg, ketik REG SALE kirim ke 5799.

  70. Kmrn aq jg prnh dpt sms yg nyedot pulsa. Krn ngetik *500*75# yg ditayangin d tv ttg download game.
    Kmrn udah ku unreg. Caranya ketik unreg adu kirim ke 9545.
    Kata2 ‘adu’ itu selalu ada di awal sms yg dkirim olh 9545.
    Misal:
    1. ADU
    nintendo wii tidak mngluarkan produk baru.
    2. ADU
    robot mdpt poin trtinggi di game guitar hero.
    Jd ksimpulannya cara unregnya brdsrkan kata2 yg ada di awal sms trus kirim ke nomor yg srg ngirimin sms ke kita itu. Spt aq kmrn unreg adu ke 9545.
    Smg brguna.

    • sms 987706 itu memang penipuan terparah dari XL untuk kaum awam khususnya, bayangkan jutaan manusia dizdolimi kalau pihak XL tidak meminta maaf maka neraka jahanan menanti di ahkerat sana…..
      wahai pihak terkait cepat mohon maaf kepada warga indonesia pengguna XL dan bertobat ingat adzab Allah berlaku…

  71. sejak dari awal saya sendiri sih juga sudah gak perlu merasa ikut hal-hal kayak gini. soalnya juga sudah banyak cerita temen yang terpaksa ganti kartu gara2 dikirim sms terus sampe pulsa 0 dari isi full pertama 100rb

  72. kalau aku mas,tiap terima sms dari 9979 berupa sms lucu tapi ga lucu pulsaku diambil Rp 1100 SIALNYA SMS ITU DIKIRIM TIAP HARI padahal aku dah sering unreg.2 hari berikutnya dikirimi lagi begitu terjadi dari dulu aku beli perdana baru sampai sekarang masih kaya gitu,kalau ditung2 pulsaku yg masuk 9979 dah jutaan x.jd mohon bantuanya gimana cara berhenti dari pencuri pulsa layanan 9979 itu mas?maturnuhun sebelumnya….

  73. SALE. Dapatkan Blackbarry Gemini hanya dengan Rp.88rb di akhir bulan.SMS 1x/hr, Tarif Rp.2rb/sms, Utk STOP ketik UNREG SALE ke 5799. CS: 021-57852772.

    Setelah saya coba ikuti menjawab benar muncul poin dan pertanyaan berikutnya capek deh, kemudian saya UNREG direspon sbb:

    Tks telah menggunakan layanan kami. Utk berlangganan lg, ketik REG SALE kirim ke 5799.

  74. SALE. Dapatkan Blackbarry Gemini hanya dengan Rp.88rb di akhir bulan.SMS 1x/hr, Tarif Rp.2rb/sms, Utk STOP ketik UNREG SALE ke 5799. CS: 021-57852772.

    Setelah saya coba ikuti menjawab benar muncul poin dan pertanyaan berikutnya capek deh, kemudian saya UNREG SALE direspon sbb:

    Tks telah menggunakan layanan kami. Utk berlangganan lg, ketik REG SALE kirim ke 5799.

  75. waaaaaaaaaaaaaaa

    saya juga kena tadi pagi…..

    makasih ya sobat, akhirnya udah gak dikirimi lagi :)..semoga alloh membalas kebaikanmu udah memposting artikel ini

    suwuuuuuuuuuuuuuuuuuun

  76. 1 nomor memang bisa banyak aplikasi pak/bu..
    dan masing2 aplikasi itu sendiri dimiliki oleh konten provider yang berbeda pula..

    misalkan 7373 memiliki 10 aplikasi dari bermacam2
    REG TOT ngirimnya ke 7373 (layanan milik A)
    REG MEK ngirimnya ke 7373 (layanan milik C)
    REG SAT ngirimnya ke 7373 (layanan milik C)
    REG DAH ngirimnya ke 7373 (layanan milik B)

    jadi si pelanggan juga harus tau itu layanan apa darisitu baru bisa diketahui cara berhentinya..
    misal dari 4 diatas tadi..
    UNREG TOT send to 7373 untukberhenti layanan TOT
    UNSUB MEK send to 7373 untuk berhenti MEK

    begitu seterusnya…jadi kitapun harus tau
    mohonbila ada salah

    naaa… yang serunya,,walaupun sama 2
    thanks

  77. saya pemakai mentari indosat, menggunakan hp samsul android, saat mobile internet connection diaktifkan, sering muncul layanan konten berupa link, yg jika ke klik maka tanpa konfirmasi, nomor hp kita langsung terdasar.Saldo pulsa pun terus berenang.

    sudah coba koordinasi dgn pihak indosat dgn men-cc kan salah satu rekan yg cukup berwenang disana. ternyata tetap saja tdk berhasil. saldo pulsa terus berkurang dengan masuk bareng smsnya.

    cape dehhhhhh

  78. Saya baru dapat solusi nih…
    sebelumnya saya di sms dengan isi berita :
    JAGOAN1: Eits kita ngegame dulu yuk! Nih ambil GAME GRATIS KOLOBOK km disini http://bit.ly/cB2tfE. GRATISS
    Untuk menghentikan saya ketik : UNREG JAGOAN1 kirim ke 3767 dan berhasil. jawabannya mulai besok anda tidak berlangganan JAGOAN1.
    jadi buat teman2 yg seperti saya coba cek smsnya dulu baru di UNREG (Nama Layanan) kirim 3767.
    ini salah satu webnya: http://www.mobilegaul.com/mgweb/
    semoga bermanfaat…

  79. kira2 kapan ada UU nya nih…
    sehari bisa sampai 4 content yg dikirim…
    apalagi klau baru isi pulsa…kyk tau aja si 3767.

Leave a Reply

