Eksperimen Iseng itu

Jangan lakukan percobaan ini lagi. Nggak ada gunanya.

Ini pekerjaan orang yang super iseng. Sebuah kaleng minuman ringan bersoda yang belum dibuka dimasukkan ke dalam freezer. Didiamkannya kaleng ini di dalam freezer sampai dua hari. Ketika dibuka, bagian atas kaleng sudah mleot seperti digetok dengan benda keras. Sementara itu bagian bawahnya menjadi melengkung ke bagian luar. Dalam keadaan yang seperti itu tentu saja kaleng ini tidak bisa tegak berdiri. Dasar kaleng yang menonjol menjadi penyebabnya. Goblok banget, khan?

Pekerjaan siapa itu? Jangan tanya lagi siapa yang mengerjakan. Ini jelas pekerjaan orang iseng, khan?

“Saya pikir minuman bersoda tidak bisa membeku,” katanya sambil cengengesan.

Anda pernah membuat eksperimen iseng seperti itu?

9 thoughts on “Eksperimen Iseng itu

  1. gue dulu waktu masih SD pernah masukin minuman soda dalam kemasan botol kaca ke dalam freezer lemari es semalaman, besok pagi nya pas gue liat tuh botol dah pecah jadi 2, dari situ gue tau kalo minuman bersoda gak boleh masuk freezer

  2. Harusnya, tutupnya dibuka dahulu, lalu tekanan udara di dalam kaleng dikurangi. Dengan begitu titik beku akan menjadi naik.

    *dicoba bokap gue menggunakan Coca-cola botol.

  3. ahahahahahhahahaa wakakkaakakakak aku juga pernah waktu aku masih kecil aku buka tutp botol coca-cola dalam 1/2 liter yang d botol itu saya masukin 3 permen mentos,weqs itu coca-cola abis semua ya gw sih biasa2 aja kan mubazir yah yang tersisa cuman pemen mentos yang beku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s