Iseng Ketika Meeting itu

Pena diputer-puter melingkari ibu jari. Corat-coret buku catatan. Itu baru sedikit keisengan selama meeting.

Adakalanya, dalam sehari saya bisa meeting terus menerus. Pagi-pagi sudah meeting dengan rekan-rekan satu tim. Perlu waktu paling tidak dua jam untuk melakukan koordinasi internal. Agak siang dikit, meeting dengan bos. Biasanya sih laporan perkembangan pekerjaan. Agak sore sampai sebelum pulang, meeting dengan bos besar. Nah, ini yang paling ramai.

Tapi, baik meeting itu ramai atau tidak, pasti lama-lama bete juga, khan? Nah, jika sudah jenuh tapi pantat tidak boleh beranjak dari tempat duduk, saya seringkali hanya menggunakan kuping untuk mendengarkan saja. Sementara itu tangan memegang ballpoint dan memutar-mutarnya mengelilingi ibu jari. Bukan sebentar saya melakukan ini. Teman-teman yang ada di kiri kanan biasanya sudah tahu kalau saya bete.

Itu kebiasaan saya. Ada lagi kebiasaan seorang teman yang suka corat-coret buku catatan saat meeting mencapai titik jenuh. Digambarnya wajah teman-temannya satu per satu. Kadang, ditambahkannya beberapa judul yang menggelitik. Setelah sukses menggambar, disorongkannya buku catatan itu ke kiri dan kanan. Ujung-ujungnya adalah tertawa kecil.

Demikianlah, bete selama meeting ternyata sudah menjadi hal yang umum. Apa yang Anda lakukan ketika bete dalam sebuah meeting?

8 thoughts on “Iseng Ketika Meeting itu

  1. mainin game di hp ketauan di damprat…. mainin pulpen keliling jempol kalo jatuh berisik… di omelin… yaudah ikutan bengong aja. Hidup bengong….!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s