Salah Delete itu

Salah hapus itu manusiawi. Tapi, akibatnya bikin pusing tujuh keliling juga, lhoo..

Kemarin saya bingung setengah mati. Email dari seorang klien beserta attachementnya tidak sengaja terhapus dari inbox. Celakanya, keranjang sampah pun sudah saya kosongkan. Waduh! Saya coba cari-cari cara agar email yang sudah terhapus itu muncul kembali, namun hasilnya nihil. Bagian teknologi informasi pun saya hubungi. Mereka cepat datang, namun akhirnya angkat tangan juga.

Saya diam sebentar. Seandainya saya minta email itu dikirim ulang, saya pasti tampak ceroboh sekali. Padahal, sayalah satu-satunya orang yang dikirimi email itu.

Tiba-tiba, saya ingat bahwa alamat yang digunakan oleh si klien untuk mengirim email itu adalah alamat di Gmail yang secara otomatis diforwad ke inbox saya. Oalah…. ! Akhirnya email itu bisa saya dapatkan kembali.

Hal seperti itu juga dialami oleh seorang pekerja di PlusNet yang secara tidak sengaja menghapus 700 gigabita email pelanggan ketika melakukan update. Akibatnya 140,000 pelanggan tidak bisa menerima dan mengirimkan email melalui PlusNet.

Waduh.. pusing juga ya kalau seperti itu. Anda pernah mengalami salah hapus seperti saya? Asyik, khan? Hehehe…

9 thoughts on “Salah Delete itu

  1. :))
    oh, makanya onlen di gmail tadi… :D

    aku pernah ngapus database client waktu di kantor lama… =))

    parah memang! beribu alasanpun di cari…

Leave a Reply

