Selat Sunda itu

Menyebarang laut di malam hari. Saya tidur pulas.

Tengah malam hari nanti, saya akan berada di selat Sunda. Ya, berada di pertengahan antara pulau Jawa dan pulau Sumatera. Tapi, kemungkinan besar saya tidak akan lihat air laut yang mengelilingi kapal yang saya naiki. Saya lebih suka tidur di dalam kendaraan daripada terkena angin laut yang kencang di malam hari.

Jadi, seusai pulang kerja nanti, saya akan menuju ke stasiun Gambir di tengah kota Jakarta. Lho, memangnya ke Sumatera naik kereta api? No, no… Bukan naik kereta api, tentu. Saya akan naik bis Damri untuk menyeberang selat Sunda itu. Perjalanan akan dimulai sekitar jam 20.00. Paling tidak pada jam 23.00 bis ini sudah masuk kapal besar.

Kebiasaan saya, begitu sudah masuk bis adalah tidur pulas. Apalagi jika kepala sudah ditutupi dengan kupluk seperti punya Didats dan badan terbungkus jaket dan selimut. Rasanya nyaman saja tidur dalam perjalanan.

Sekitar subuh nanti baru bis berhenti di kota Bandar Lampung. Dari sana saya masih harus ke tengah hutan lagi. Untuk apa? Ah, itu urusan pribadi saya. Nggak semuanya perlu saya ceritan di blog, khan?

Yang pasti, kalau sudah musim durian, pasti saya akan banyak makan buah itu di tanah sumatera itu. Jadi, selamat berakhir pekan.

5 thoughts on “Selat Sunda itu

  1. loh, pantes… kuplukku dicari2 gag ada… ternyata di pinjem mas puji ya? hihihi… :D

    waktu nyebrang dari ketapang ke gilimanuk aku juga tidur. jarak tempuhnya juga gag lama, cuma 20 menit kok… :D

  2. gempa terjadi di selat sunda pukul 17.58 wib. 6.2 SR… sejak itu hingga pukul 23:16 aku memantau sejak pasar Anyer hingga 4 KM dari teuneung ke arah pegunungan menuju Cihideung Forest (tempatku tinggal), orang-orang berhamburan di jalan. Mereka waspada kalau akan terjadi gempa susulan atau tsunami… semoga saja tidak.
    tapi kalau memang terjadi, mau dibilang apa? namanya juga musibah… itu urusan Tuhan. Kita tinggal tawakal aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s