Kabel-kabel itu

Kabel tiap saat membelit hidup kita

Berapa jumlah kabel yang Anda pegang setiap hari? Mari kita hitung. Paling tidak, tiap hari kita selalu berhubungan menggunakan telepon lewat saluran milik Telkom. Tiap telpon menggunakan satu kabel. Di kantor ada komputer yang menggunakan banyak kabel. Ada kabel untuk USB, kabel yang menghubungkan ke keybord, kabel ke monitor, kabel mouse. Nah, komputer itu tidak akan nyala tanpa kabel power, khan? Masing-masing kabel bentuknya beda, fungsinya beda juga.

Di kantor, ketika melakukan setup proyektor presentasi, kita menggunakan kabel lagi. Ada kabel yang menghubungkan komputer dengan proyektor. Selain itu masih ada juga kabel power lagi. Kalau presentasinya multimedia, maka kita juga harus menghubungkan kabel speaker ke komputer. Nah, kabel speaker tidak hanya satu, yang kiri dan yang kanan. Ugh, repot banget, ya?

Bisakah suatu saat nanti kita bisa benar-benar terbebas dari kabel secara total? Saya nggak tahu. Kenapa saya tanyakan ini? Karena saya benci banget dengan kabel-kabel yang melilit-lilit. Sabtu kemarin, saya membereskan perkabelan di kamar rumah. Untuk menghubungkan televisi, DVD, dan stereo set saja perlu beberapa lama. Parahnya lagi, sampai sekarang suara televisi tidak bisa keluar stereo. Ugh, ada yang bisa bantu? Kapan dunia ini benar-benar wireless?

Foto: Jon Feingersh/zefa/Corbis

6 thoughts on “Kabel-kabel itu

  1. wuaaah… berarti mas puji gag bisa kerumahku. kabel dimana2… :))
    apalagi setelah ada internet di rumah. pasang kabel panjang2, biar bisa di colok dari sudut mana aja di rumah…

    hihihi… :D

  2. hehe.. baca komen di atas…

    kalo ular berbisa sih biasa mas.. yang parah kalo UTANG udah membelit…

    wehehe..

    ntar kalo udah wireless semua, ngeluh radiasi, dsb…

    manusia memang makhluk yg suka ngeluh :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s