Diving Henry itu

Saya nggak suka nonton pemain bola yang pura-pura jatuh. Banci banget.

Nonton pertandingan semifinal Piala Dunia dini hari tadi? Terus terang saya tidak nonton. Lebih baik tidur lelap daripada tengah malam begadang melototin pertandingan antara Portugal dan Prancis. Toh jam 06.30 tadi pagi pertandingan semifinal kedua itu ternyata juga ditayangkan ulang oleh SCTV. Dan untungnya lagi, momen ketika Thierry Henry jatuh di kotak pinalti juga masih sempat saya tonton. Prancis menang 1-0 setelah hukuman tendangan pinalti itu dimanfaatkan oleh Zinedine Zidane. Portugal kalah, Prancis menang.

Dalam tayang ulang dari berbagai sudut, terlihat sekali bahwa sebenarnya Henry tidak dijatuhkan oleh Ricardo Carvalho. Kaki pemain nomor 16 dari Portugal itu bahkan tidak tampak bersentuhan dengan kaki Henry sebelum dia jatuh. Ini jelas diving yang mencederai sportivitas. Lho, apa saya mendukung Portugal?

Tidak. Jago saya, Jerman, sudah kalah secara terhormat kemarin. Saya tidak mendukung negeri penjajahnya Timor Timur itu. Yang saya dukung adalah permainan yang menarik, permainan yang penuh sportivitas. Tidak pantas pemain sekaliber Henry melakukan diving di kotak pinalti.

Ada yang tidak setuju dengan saya? Bagaimana melindungi sepakbola dari virus diving itu?

Foto: AFP

12 thoughts on “Diving Henry itu

  1. setuju pak…
    saya paling benci kalo liat pemain diving…ntah di kotak penalti, di tengah, didepan…

    kapan pemain sekelas gary lineker bisa muncul lagi ?

  2. Gak setuju pak, emang sepertinya itu bener kalo henry kena tekel.. Malahan kalo ditonton lebih jauh, pemain portugal yang sering melakukan diving.. Buktinya carvalho kena juga kartu kuning pada akhir babak kedua…

  3. Saya juga tidak setuju. Kemarin itu Henry benar kena ‘tackle’ di kotak penalty. Coba lihat kalau ada slow-motion, terlihat jelas kaki Carvalho bergerak menjegal.

    Yang paling sering diving menurut saya si C. Ronaldo :)

    Saya menjagokan Portugal, sayang mereka kalah.

    Untuk final? ITALIA !

  4. diving itu bagian dari seni sepakbola modern. nggak setiap pemain bisa diving dengan secantik itu. yang perlu diperbaiki itu wasitnya, mereka harus lebih canggih dibanding si pemain.

  5. iya ..memang kaki Henry tersentuh kaki Carvalho . Kalau memang diving kenapa orang-orang tidak pada ribut ttg kejadian itu. Karna itu memang bukan diving..hehehehe

  6. ndhak diving kok. TV elu aja bikinan Timor Leste..kikikiki…..

    Sayang gue males giaman cara export DVR gue ke komputer

  7. gw n temen2 di kost-an juga nilai itu diving (padahal gw ngekost ga ditimor leste loh). tapi emang pinter bgt tuh si Henry nyangkutin kakinya. kenapa ga dibahas?? karena bukan italy!! coba kalo italy (pas nglawan ausy) semua pada berkoar-koar deh kalo itu diving. Ashh embuh!!!

  8. Itali juga gitu waktu sama AUSTRALIA…. itu malah lebih PARAH waktu INJURY TIME dan jelas jelas BANGET… DIV ketemu INGnya

    Ulas juga OM ;)

  9. gw ga setubuh kalo dibilang kalo henry diving. carvalho sendiri ngakuin itu kok…baca koran esoknya yaa?

Leave a Reply

