Magister itu

Ini buku direktori satu-satunya yang berisi penjelasan puluhan program magister yang ditawarkan di Indonesia. Es satu saja sudah dingin, apalagi Es-nya dua, ya?

Setelah sukses selama 11 kali menerbitkan Panduan Memilih Perguruan Tinggi, kali ini terbit lagi buku panduan sejenis untuk program pascasarjana. Ya, dulu khusus S-1 alias strata sarjana, sekarang S-2 atawa pascasarjana, khususnya program magister. Judul lengkap buku ini adalah “Meraih Sukses Lewat Program Magister, Panduan Memilih 2006

Buku setebal 196 halaman ini juga berisi direktori yang rinci mengenai berbagai program studi magister, baik manajemen maupun non manajemen. Lewat direktori ini para peminat program S-2 bisa menimbang-nimbang kualitas penyelenggaraan program studi yang Anda minati. Selain itu buku ini juga memuat 11 arikel yang pantas untuk dibaca calon peserta program magister, diantarnya adalah peluang beasiswa yang ditawarkan berbagai institusi seperti AMINEF, Dikti, FINED, Panasonic, Pertamina, Sampoerna, SEARCA, Toyota dan Astra, British Chevening, dan NEC. Setiap informasi beasiswa disertai dengan cara melamar ke masing-masing institusi lengkap dengan alamatnya.

Ada 27 kota besar yang perguruan tingginya masuk dalam direktori buku yang pertama kali diterbitkan ini. Menariknya lagi, buku seharga Rp.50.000 juga memaparkan survey tentang persepsi masyarakat terhadap program pasca sarjana magister manajemen di Indonesia. Simaklah survey ini jika Anda ingin kuliah di tempat favorit.

Selain itu buku ini juga mengulas tentang bersemangatnya para pengusaha yang sudah sukses meraih gelar pasca sarjana di tengah kesibukan mereka mengurus bisnis. Bambang N Rahmadi dan Dewi Motik menjadi contoh dua orang wirausahawan/wati yang menggebu-gebu itu.

Jadi, jika sekarang sudah memegang S-1, kenapa tidak sekalian merengkuh S-2?

12 thoughts on “Magister itu

  1. #3
    Bung Enda, dalam edisi pertama ini juga ada pemaparan tentang “Program Magister Manajemen Favorit”. Kenapa manajemen? Karena inilah jurusan yang favorit. Buku ini menampilkan tabel “Top of Mind program magister manajemen”, “Tingkat awareness total (aided recall) untuk program magister manajemen” dan beberapa tabel yang lain. Moga-moga edisi berikutnya keinginan Anda terpenuhi.

  2. Pingback: Azil's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s