Spiderman Ekuador itu

Banyak kelakuan aneh para pesepakbola di lapangan. Kepala Spiderman kok mirip onde-onde?

Ngomongin sepakbola lagi, ah. Ingat waktu gol ketiga Ekuador memaksa Kosta Rika harus angkat koper dari Jerman? Ketika itu waktu sudah menunjukkan lebih dari 90 menit kedua kesebelasan bertarung. Tapi, wasit memberikan injury time.

Saat itulah Ivan Kaviedes, yang masuk menggantikan Carlos Tenorio, menyambut umpan matang Edison Mendez dengan tendangan voli ke gawang Parras. Gooooooooool. 3-0 untuk Ekuador dan mereka dipastikan lolos ke babak kedua.

Ada hal lucu yang terjadi setelah itu. Pemain kelahiran 24 October 1977 yang baru menyarangkan bola ini lari ke pinggir lapangan dan mengeluarkan kain dari balik celananya. Bukan celana dalamnya yang dikeluarkan :P. Pemain berusia 29 tahun ternyata menyimpan topeng Spiderman. Sambil berlari kegirangan ujung tombak yang sekarang bermain di klub Argentinos Juniors ini memakai topeng Spiderman berwarna kuning itu.

Duh, masa Spiderman berwarna seperti Golkar, sih? Lagi pula bentuknya tidak persis seperti Spiderman, kok. Ketika Kaviedes memakai topeng itu, kepalanya lebih mirip onde-onde, khan? Hehehe….

Kenapa dia memakai topeng itu? Ternyata topeng spiderman itu dedikasikan untuk temannya, Otilino Tenorio, yang meninggal karena kecelekaan lalu lintas. Semasa hidupnya Tenorio memakai topeng Spiderman usai mencetak gol.

Eh, tahu nggak keanehan-keanehan pemain sepakbola yang lain?

Foto: Diario El Universo

9 thoughts on “Spiderman Ekuador itu

  1. tau….
    tarian robot si chourch *maap kalo ejaannya salah*
    tapi kemaren kagak ade tuh…

    trus satu lagi, aku.
    hahaha… kalo nyetak gol cuma senyum2 aje…
    ya iya… maen di kampuuung… :))

  2. kiper argentina dulu … lupa namanya… sebelum pertandingan pasti kencing di gawang .. penangkal gol katanya.

    Bek prancis, aduh sapa ya namanya lupa juga.. udah gak main lagi sekarang .. sebelum pertandingan pasti nyium pala botaknya barthez …

  3. No. 1
    Dats, namanya Peter Crouch. Elo bisa liat tariannya di YouTube

    NO. 4
    Mas Johan, nama kiper Argentina itu adalah Sergio Goicochea. Aku suka banget kalo dia maen. Keren dan hebring, lah..

    Nah, bek Prancis yang suka nyium kepala plontos si Barthez itu namanya Laurent Blanc.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s