Fans Fanatik itu

Fans mau melakukan apa saja.

Selama sebulan ini dengan mudah kita temui orang yang fanatik terhadap permainan sepakbola. Orang-orang fanatik itu (kita sering menyebutnya sebagai “fans”) rela melakukan apa saja asal keinginannya untuk menonton sepakbola bisa terpenuhi. Lihatlah di kampung-kampung di seluruh Indonesia, jutaan orang begadang agar bisa memelototi layar kaca sampai peluit akhir ditiup. Mereka terpaksa menenggak kopi bergelas-gelas agar mata tetap bisa dipicingkan. Bahkan ada juga yang rela jam istirahatnya terpotong agar tetap bisa menonton tendang-tendangan si bola kulit.

Itu belum seberapa. Kita juga pernah melihat ke-fanatikan para bonek dari Surabaya mendukung kesebelasan mereka. Tanpa modal yang cukup, hanya bermodal nekat, mereka datang ke ibukota. Tanpa karcis mereka ingin masuk stadion. Inilah kefanatikan yang kebabablasan. Mereka adalah fans yang tidak patut ditiru.

Ada lagi contoh kefanatikan yang lain. Ini dialami oleh Janiece Harris, seorang fans beratnya Arsenal dan Diego Armando Maradona. Dia menyewa seorang ahli hukum untuk mengubah namanya menjadi Jandiego Janiece Jennifer Dorothy Arsenal Maradona. Bayangkan betapa repotnya si Harris ini ketika dia harus menuliskan namanya di paspor atau KTP-nya. Tapi, demikianlah fans, orang yang fanatik, yang rela melakukan sesuatu yang ekstrim demi keyakinannya.

Apakah Anda seorang yang fanatik sepakbola juga? Anda fans beratnya Brazil, Inggris atau Jerman?

Foto: FIFAWorldCup

4 thoughts on “Fans Fanatik itu

  1. kalo aku tetep konsisten dukung Arsenal. Biar sekarang terpecah-pecah, (ada yang belain perancis, inggris, spanyol, swedia, ceko dll), aku tetep berharap suatu saat nanti Arsenal bisa ikut piala dunia… he.he.

    *salam kenal.

  2. Hmm…kalau aku fans-nya Jerman…aku suka sama kekompakan mereka, dan para pemainnya yang benar-benar profesional…hehehe…
    ada usul nih, buat sesama penggemarnya Jerman yang baca ‘comment’ ini boleh kirim e-mail ke alamatku di : shishiza_1608@yahoo.com
    kita bicarain macam-macam tentang Jerman, gimana? kan seru tuh kalo bisa kenalan sama sesama penggemar…hehehe…thx.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s