Ulang Tahun Pak Tua itu

Ulang tahun kali ini hadiahnya penyakit dan dimeriahkan oleh demo

Hari ini pak tua itu genap berusia 85 tahun. Orang yang disebut sebagai duri dalam daging ini seperti dugaan semula bisa menerobos melewati ulang tahunnya. Bisa dipastikan ulang tahun orang tua ini tidak akan semeriah tahun-tahun ketika dia masih memegang kekuasaan negeri ini.

Pun ulang tahunnya tidak akan meriah karena dia tidak mungkin lagi makan nasi padang klangenannya. Makanan berminyak dan pedas bisa dipastikan tidak ada di meja pesta. Penyakit ini dan itu telah menggerogoti tubuh rentanya. Palimg-paling yang akan datang adalah kroni-kroninya yang telah diuntungkan dengan aneka pinjaman rupiah yang sekarang entah bagaimana pertanggungjawabannya. Kita lihat saja nanti malam di televisi siapa saja antek-anteknya yang masih akan menyembahnya bak rajjja. Kita lihat siapa yang akan mengirimkan bunga ucapan selamat.

Ulang tahun kali ini juga pasti akan direcoki oleh unjuk rasa mahasiswa yang memaksanya diseret ke pengadilan. Pokoknya, ulang tahun kali ini nggak akan asyik, deh.

Tapi, bagaimanapun, selamat ulang tahun, pak tua. Semoga masih diberi umur panjang sampai nanti pengadilan bisa menyeretmu.

Foto: Corbis

5 thoughts on “Ulang Tahun Pak Tua itu

  1. wahai sang periset, anda punya akses ke bank foto kan? cobalah ambil sampel beberapa foto pidato pak tua di parlemen. kacamata dan arlojinya selalu berbeda.

    amati juga meja ruang kerjanya di bina graha saat menerima tamu. ada pesawat telepon berlapis emas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s