Gempa itu

Antisipasi bencana datang dari utara, ternyata yang datang justru dari arah selatan. Manusia memang lemah.

Kita semua tersentak dengan terjadinya gempa besar di Yogyakarta dan kota-kota di sekitarnya. Ribuan nyawa melayang akibat bencana alam yang tidak diduga-duga ini. Padahal, sudah lebih dari sebulan ini Yogyakarta, Magelang, Klaten, dan Boyolali bersiap-siap menghadapi bencana alam: meletusnya gunung Merapi. Namun, gempa fajar Sabtu lalu itu justru berpusat di sebelah selatan kota Yogyakarta.

Alam memang berada di tangan Yang Maha Kuasa. Sepintar-pintarnya manusia mempersiapkan diri, selalu saja ada sisi keterbatasan yang menghalangi kita untuk tahu segalanya. Inilah yang harus kita sadari bersama.

Bagi rekan-rekan yang keluarganya meninggal dunia karena bencana ini, saya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Bagi kerabat yang kehilangan rumah dan tempat tinggalnya, saya berdoa semoga kita semua diberi kekuatan untuk membangunnya kembali.

Foto: MediaCenter.or.id

4 thoughts on “Gempa itu

  1. Turut berduka cita atas musibah gempa bumi yang menimpa saudara2 kita di Yogya dan sekitarnya. Semoga diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Mudah2an bangsa ini dapat merenung dan mengambil hikmah dibalik semua kejadian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s