Wanita Berinternet itu

64% wanita akan nelpon bagian IT kalo komputer mereka terjangkit virus.

wanita internet

Di kantor ini semua orang mendapatkan akses internet. Hampir-hampir tidak ada pembatasan mana situs yang boleh dibuka dan mana situs yang tidak boleh diintip. Bahkan Friendster, Multiply, Yahoo! Messenger, blog dan aneka jenis layanan internet pun diperbolehkan semuanya. Jangankan layanan yang ada nilai positifnya seperti itu, aneka milis pun masih bisa dilanggan oleh semua orang yang punya akses ke dunia maya. Inilah kebebasan mendapatkan informasi yang terjadi di kantor ini.

Namun, ada beda bagaimana karyawan berjenis kelamin wanita mengakses dunia maya dibanding karyawan berjenis kelamin pria. Dari pengamatan sekilas, tampaknya survey dari Websense, Inc yang menganalisis bagaimana perilaku pekerja dalam menggunakan internet. Survey itu menyebutkan bahwa nyaris 65% pekerja pria menggunakan waktu mereka untuk berselancar di dunia maya ketika jam kerja, sementara itu hanya 58% wanita saja yang melakukan hal yang sama. Ini persis sama dengan yang saya lihat di kantor. Pria memang lebih suka berinternet ketika jam kerja dibanding wanita.

Ada satu hal lagi yang menarik dari hasil survey itu. Ternyata 45% karyawati yang mengunjungi situs yang mengandung spyware melaporkan bahwa PC mereka tidak terjangkiti “virus” itu, dan hanya 35% pria saja yang mengatakan PC mereka tidak terjangkiti. Namun, jika PC karyawati itu sudah terjangkiti 64% wanita itu akan berteriak ke bagian IT. Sementara itu hanya 30% pria saja yang kemudian menelpon bagian IT. Apakah ini artinya karyawati itu lebih gaptek dibanding pria? Saya tidak mengatakan seperti itu.

Bagaimana menurut Anda?

3 thoughts on “Wanita Berinternet itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s