Tentang Google Notebook Itu

Google bagi saya, dan mungkin juga bagi banyak orang lain, adalah dewanya dunia maya. Jika saya ingin mengetahui sesuatu, seringkali saya berpaling ke Google untuk mendapatkan jawabannya. Tinggal ketikkan beberapa kata kunci dan hampir bisa dipastikan yang saya cari bisa didapatkan dengan mudah.

Hampir semua layanan dari Google saya nikmati dengan senang hati. Dari mulai Google Search, Gmail, Gtalk, dan akhirnya adalah Google Notebook yang baru saja diluncurkan.

Layanan paling anyar dari perusahaan yang berbasis di California ini membuat pekerjaan saya melakukan riset menjadi lebih mudah. Jika menemukan sesuatu yang kiranya akan berguna, tinggal “cut-and-paste” saja ke Google Notebook disertai dengan link ke sumbernya. Dari informasi tentang properti di Singapura, kesehatan manusia lanjut usia, perkembangan gadget Nokia terbaru sampai informasi tentang Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh, saya kumpulkan di Google Notebook dengan cara yang gampang tapi canggih [halah!!! istilah opo to iki].

Nah, asyiknya lagi, dari manapun saya bekerja, Google Notebook bisa diakses asal ada koneksi internet. Semua kliping internet saya mengikuti kemanapun saya pergi. Enak, bukan?

Jika Anda belum menikmati Google Notebook, silakan login di sini.

Update:
Google Notebook akan semakin menyenangkan jika Anda adalah pemakai Firefox. Google menyediakan ekstensi khusus untuk perambah ini. Jika ekstensi itu telah terpasang di komputer, tinggal klik kanan saja untuk menyimpan teks dan gambar ke dalam Google Notebook. Asyik dan menarik, bukan? Cobalah dan rasakan nikmatnya!

2 thoughts on “Tentang Google Notebook Itu

  1. saya baru saja mencobanya, dan ternyata mudah. Untungnya saya sudah punya akun di Google, jadi saya tinggal menginsta toolbar-nya di Firefox. Penggunaannya pun mudah, saya tinggal browsing, bila ada situs yang dirasa bagus, tinggal buka “Open Notebook” yang ada di toolbar bagian bawah Firefox saya, kemudian klik ikon “Clip” dan nama situs, judul postingan, dan link situs tersebut akan tercatat di Notebook saya. Asyik kan jadi saya tidak usah buat Bookmark, cari di search engine, atau buat blog khusus. Kalau mau cari tinggal buka saja di Google Notebook di mana pun kita berada.
    Eh jadi banyak omong. Btw salam kenal untuk Mas Puji, saya baru masuk di blog Mas.

Leave a Reply

