Orang Tua itu

Jika ada yang bisa membuktikan bahwa saya punya rekening di Swiss, maka saya akan turun panggung.

Kata-kata akan turun panggung jika ada orang yang bisa membuktikan bahwa dia mempunyai rekening bank di Swiss itu bukan diucapkan oleh orang tua yang sedang sakit itu. Itulah ucapan Fidel Castro, seorang presiden yang sudah bangkotan dari Cuba yang ada di Amerika Selatan.

Castro mengucapkan hal itu menanggapi pemberitaan majalah Forbes tentang dirinya. Pada sebuah artikel yang terbit 5 Mei 2006 yang lalu, Castro didudukkan di posisi ke tujuh dari 10 pemimpin dunia yang “mempunyai posisi enak dan harta berlimpah”. Judul artikel itu juga keren “Kekayaan Para Raja, Ratu dan Diktator.”

Majalah Amrik itu memperkirakan jumlah kekayaan pemimpin negeri cerutu itu berjumlah 900 juta dollar, hampir dua kali lipat dari kekayaan ratu Inggris yang 500 juta dollar dan tepat di bawah Pangeran Albert II dari Monaco yang berkekayaan 1 milyar dollar. Artikel itu juga menyitir sebuah rumor yang mengatakan bahwa Castro mempunyai rekening di Swiss, sebuah negeri dengan sistem keamanan perbankan yang paling yahud di dunia. Walah… Saya nggak tahu di mana posisi orang tua kita itu jika daftar yang dibuatnya diperpanjang, misalnya, menjadi 100 besar, bukan hanya 10 besar.

Orang tua asal Cuba itu berbeda dengan orang tua kita yang sedang dirawat di RSPP Kebayoran itu. Di tengah suasana memperingati satu windu reformasi yang berhasil menjungkalkannya, dia sakit. Reformasi itulah yang memaksanya mundur dan diseret ke pengadilan. Namun, justru karena alasan sakit itulah, Jaksa Agung menganugerahinya Surat Keputusan Penghentian Penuntutan (SKPP). Asyik, bukan? Orang tua di sana memang berbeda dengan orang tua di sini. Cukkkkkkkkkk!!!!

6 thoughts on “Orang Tua itu

  1. Saya doakan umur bapak tua kita makin panjang, supaya hidupnya bisa lamaaaaaaaaaaaa sekali.

    NB : Tapi saya tidak mendoakan tidak sakit lho … ;-D

  2. yang di sana itu berani ngelunjak sama amerika – bareng hugo chavez

    yg di negara kita? bisanya ngerujak .. makanya pendarahan usus besar ….

    ups … maap

  3. hehehe. si keras kepala itu pernah pidato 7 jam. kalo mulai pidatonya sehabis cukur kumis + jenggot pasti serampung pidato itu sudah tumbuh lagi.

    >>> berbeda dengan orang tua kita…

  4. hahaha… ungkapan kekesalan seorang wartawan neh… :D

    itu kan nanti bisa jadi pelajaran buat para koruptor lain, kalo udah kena pengadilan, tinggal sakit aja. bebas deh… enak kan?

    tapi ya, mungkin cuma berlaku buat orang tua itu aja kali? ah, sudahlah…

  5. haaaaaaaa
    Bapak tua itu memang kaya raya, malah kita dibikin pusing. daripada pusing mendingan cari usaha. haaaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s