Kunci

Hilang satu hilang semua. Daripada mikir satu-satu, khan?

Teman saya, seorang yang bisa dibilang panjang ingatannya, bilang bahwa saya adalah orang yang aneh. Apa pasal? Sebabnya adalah karena saya kemana-mana membawa serenteng anak kunci dengan hanya satu gantungan saja.

Dia bilang,”Kenapa sih masing-masing kunci itu tidak diberi gantungannya satu-satu? Kamu khan punya banyak gantungan kunci yang nggak terpakai…”

Tentu saja saya hanya menjawab enteng sambil nyengir. Saya bilang bahwa saya orangnya pelupa. Dan sifat pelupa ini sungguh merepotkan kalo sedang menggejala. Pernah suatu saat kunci laci kerja tertinggal saat saya sudah separuh jalan ke tempat kerja. Pernah pula kunci rumah tertinggal di laci kerja saat saya sudah hampir sampai di depan rumah. Benar-benar bikin repot saja sifat mudah lupa ini.

Makanya, sekarang hanya perlu mengingat satu saja: bawa kunci semuanya dengan satu gantungan! Kunci apa saja gerangan?

Kunci berujung seperti ulir itu adalah kunci stir kereta beroda empat, kunci berujung bundar adalah kunci pintu kereta, kunci paling panjang tentu saja adalah kunci pembuka gerobak, kunci kurus pendek adalah kunci kamar pribadi, kunci ceking kotak adalah kunci pintu gerbang, anak kunci gemuk panjang adalah kunci pintu rumah, dua anak kunci berwarna hitam adalah kunci laci kerja. Masih ada lagi satu kunci mungil yang jadi pembuka ban cadangan! Total ada sembilan buah kunci dengan satu gantungan. Nah, gantungan itu sendiri berisi SIM, STNK dan kartu karyawan.

Dengan cara menyatukan semuanya saya jadi tidak akan lupa untuk membawanya kemanapun pergi. Eitttttt, nanti dulu. Pernah juga tiga atau empat kali semua kunci itu tertinggal di dalam mobil dan pintunya terkunci dari luar tanpa sengaja. Alamak!

4 thoughts on “Kunci

  1. hahaha……..

    aku juga punya gantungan kunci banyak, tapi yang terpakai cuma beberapa. kunciku juga banyak, tapi gag sebanyak mas puji.

    tapi ada yang beda dari kita. aku perlu tali untuk gantungan kunci. kenapa? biar gag lupaan dibawa. kan keliatan talinya. dan juga, gag gampang lupa naro… :D

  2. saya paling sering naruh kunci sembarangan .. trus pas mo dipakai bingung nyarinya … seandainya dunia real itu ada mesin pencari kayak google ato sistem search/find di OS …

  3. Wah, itu sama ama saya. Tapi sekarang masalahnya adalah dengan banyak kunci dalam satu gantungan, waktu mau buka pintu atau laci aku jadi lupa, ini kunci pintu yang mana, kunci laci yang ini kuncinya yang mana?
    Jadi gimana dong

Leave a Reply

