Posted in November 2007

Perang Sudah Dimulai

Sebuah serangan di dunia maya (kembali) dilancarkan Peperangan dengan Malaysia Malingsia sudah dimulai. Seorang hacker dari Indonesia dengan nickname GetCrash berhasil menembus server Malaysia yang beralamat di http://www.heritage.gov.my. Seperti diketahui di situs itu Kementerian Kebudayaan, Kesenian, dan Warisan Malaysia Malingsia mengklaim sebuah tarian bernama Barongan sebagai bagian dari kebudayaan mereka. Padahal nyata-nyata tarian Barongan itu … Continue reading

RoundPic

Kapan ya aku mau belajar PhotoShop Bagi saya yang tidak mendalami aplikasi Adobe PhotoShop, bingung sekali rasanya ketika ingin mengotak-atik sebuah gambar. Misalnya ada kasus saya pengin sebuah gambar tidak berbentuk kotak seperti biasanya. Kotak rasanya kok kaku banget. Nah, kalau pojok-pojoknya dibikin melengkung kok nampaknya lebih enak dipandang mata, ya? Nah, bagaimana bikin foto … Continue reading

Koran Mini

Ukuran mungil bikin repot pembaca dan pemasang iklan Surat kabar paling mini di Indonesia sekarang kemungkinan besar ada KORAN TEMPO. Ini kalau kita membandingkan ukuran koran ini dengan, misalnya, KOMPAS ataupun tabloid NOVA. Ukuran KOMPAS sendiri sebenarnya sudah menyusut satu kolom dibandingkan dengan KOMPAS yang dulu. Di luar negeri ada lagi ukuran koran yang lebih … Continue reading

Hore, Inggris tidak Lolos ke Piala Eropa 2008

Liga Inggris beda dengan kesebelasan nasional Inggris Saya bukan pendukung kesebelasan Inggris pada event-event internasional meskipun saya adalah penggila sepakbola liga Inggris. Jadi, dinihari ini saya tidak kaget ketika Inggris ternyata tidak lolos ke Piala Eropa 2008 mendatang. Inggris kalah melawan Kroasia 3-2 dan pada saat yang bersamaan Rusia mengalahkan Andora 1-0. Setiap kali Inggris … Continue reading

Keledai Keledai

Seharusnya keledai tidak mungkin memerosokkan dirinya ke lubang tempat dia pernah terperosok Kita mengenal keledai (Equus asinus) dari peribahasa “Hanya keledai yang terperosok dua kali di lubang yang sama.” Hewan ini sendiri jarang kita lihat di Indonesia. Paling-paling kita melihatnya di televisi. Meski tubuhnya lebih kecil dibandingkan kuda, keledai dikenal sebagai hewan yang kuat menahan … Continue reading

Olahraga Gado-gado

Untuk jenis olahraga gado-gado, kita juga salah satu ahlinya. Kita sudah tahu adanya triatlon, gabungan tiga olahraga dalam satu paket kejuaraan. Sang atlet harus bertanding dalam tiga cabang, yaitu renang, lari dan balap sepeda. Ya, triatlon bagi kita sudah biasa. Yang belum biasa adalah olahraga catur yang digabung dengan tinju. Menurut National Geographic, gabungan olagraga … Continue reading

Semangka Kotak

Bentuk kotak lebih gampang ditumpuk dan didistribusikan Sejak jaman kita kecil dulu, bentuk buah semangka itu ya bulat. Ya, memang tidak sebulat bola voley, sih. Tapi, paling enggak bentuknya mendekati bulat. Memang ada juga buah semangka yang bentuknya agak lonjong juga, sih. Oh, ya di samping ada buah semangka yang warna isinya merah, sekarang juga … Continue reading

Anjing

Ketika yang besar berhadapan dengan yang kecil Yang gedhe namanya Gibson. Tingginya 107 cm. Dia anjing Great Dane, pemegang rekor dunia sebagai anjing tertinggi di dunia. Nah, yang ada di depannya itu Boo Boo. Dia ini jenis anjing Chihuahua. Si mungil ini tingginya cuman 10.16 cm. Dibandingkan dengan yang besar, seluruh tubuh si mungil masih … Continue reading