Pantai Salira, Cilegon

Ini adalah suasana di Pantai Salira yang ada di Kabupaten Cilegon, Provinsi Banten. Saya mengunjungi pantai ini pada sebuah hari libur panjang tahun lalu. Sebelumnya saya mendengar bahwa pantai ini sangat indah. Pasirnya putih, airnya jernih, ombakknya tenang. Sounds good, ya?

Saya datang ke sana bukan karena kemauan saya pribadi. Ini kemauan orang lain yang tidak mungkin saya tolak. Sebenarnya saya sendiri memang lebih menyukai rekreasi ke daerah pegunungan. You know-lah, kulit saya sudah hitam. Kalau berlama-lama di daerah pantai pasti akan lebih "ireng" lagi, khan?

Dan, ternyata… Pantai Salira yang kami kunjungi itu seperti cendol saja. Buanyak sekali orang yang berkunjung. Bahkan untuk sekedar parkir mobil pun saya harus mencari-cari yang aman terlebih dahulu. Begitu mendapati pantainya, waduh.. banyak sekali anak yang sedang bermain. Ada yang berenang, ada yang main pasir, ada yang bermain ban bekas. Semuanya menjadi satu: besar-kecil, tua-mua, cowok-cewek. Pokoknya tumplek-blek seperti cendol yang kekurangan air. Tidak ada lagi Pantai Salira yang indah, berpasir bersih, berombak tenang dan berair jernih.

Tips jika akan berwisata ke daerah pantai: jangan dilakukan saat musim liburan! Kau tidak akan bisa membedakan mana yang cendol dan mana yang laut penuh manusia.

Read and post comments | Send to a friend

Leave a Reply

